Politik Dikit

Ceritanya, saya jengkel sekali dengan kelakuan beberapa partai politik di Indonesia yang menurut saya sungguh tidak tahu malu, berusaha memaksakan kehendak mereka dengan berbagai cara di depan mata rakyat – yang sudah muak juga dengan kelakuan mereka. Saya selalu menahan diri buat berkomentar tentang politik di blog, tapi kemarin saking jengkelnya, sudah mulai nulis draft post tentang kemarahan saya itu (ceritanya nasionalis banget gitu ya).

Tapi setelah dipikir-pikir, kok keras sekali kata-kata saya, jadi saya belum jadi nge-post deh. Untungnya! Setelah itu saya tiba-tiba ingat bahwaa.. dalam Mazmur banyak doa yang sadis, minta Tuhan menghancurkan orang-orang jahat. NAH. Saya baca deh Mazmurnya. Dan begitu sampai Mazmur 37…

Jangan marah karena orang yang berbuat jahat, jangan iri hati kepada orang yang berbuat curang… Percayalah kepada Tuhan dan lakukanlah yang baik, diamlah di negeri dan berlakulah setia, dan bergembiralah karena Tuhan, maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu. Serahkanlah hidupmu kepada Tuhan dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak.

Kata-kata itu meresap sampai ke hati terdalam. Dalam posisi sebagai rakyat jelata yang notabene ga bisa apa-apa kalau seandainya para elit politik bermanuver semaunya, saya diingatkan bahwa ada Tuhan yang memperhatikan bangsa ini.

Dan saya memutuskan buat percaya pada Tuhan, karena Tuhan berkuasa atas segala sesuatu. Ah, jadi tenang deh.🙂

Akhirnya saya menumpahkan kejengkelan itu dalam bentuk lettering. Saya ambil ayat 20 dari Mazmur 37. Ini dia hasilnya.

image

Leave a Reply

