Saat Tak Terduga

Hari Minggu kemaren, Blackberry 9700 yg setia menemani saya selama 2 tahun akhirnya tutup usia. Siang-siang, waktu lagi mau tidur siang sepulang gereja & mau bales bbm teman, mendadak layar si BB memucat & muncul warna biru terang, sampe akhirnya seluruh layar putih total. Waktu aku coba restart & cabut-pasang batre, malah muncur titik-titik putih macam Star Wars di layar. Setelah berkali-kali, akhirnya aku nyerah & mengistirahatkan si BB dalam damai. Ahey.

Kepergian BB yang mendadak (apa sih :p) sebenernya ga terlalu mendadak juga karena aku uda feeling bahwa sebentar lagi si BB bakal minta pensiun, tapi ga bisa diprediksi kapan waktunya kan. Dan si BB kelihatannya juga sehat-sehat aja (selain penyakitnya yang uda dari sononya yaitu ga bisa menyimpan nomer kontak orang, ckckck), jadi ya tidak terdeteksi bahwa sebenarnya dia uda di ambang ajal. Huzzzah, drama banget ya ceritanya!

Dipikir-pikir, hidup emang penuh dengan hal-hal yang ga terduga. Kadang sederhana & bisa ditanggulangi dengan mudah, misalnya kasus BB itu atau mobil tau-tau ga bisa dipake pergi jadi harus naik angkot. Itu jelas urusan sepele, bukan akhir dunia. Tapi kadang peristiwa yang terjadi seperti menghentikan jantung kita selama beberapa detik karena terlalu mengejutkan. kematian, bencana alam, bom, kecelakaan, biasanya terjadi pada saat yang tidak terduga.

Untuk mengantisipasi hal-hal tak terduga, kita mengenal asuransi. Tapi bagi nyawa kita, harta paling berharga yang kita miliki, manusia malah sangat kurang persiapan. Semua persiapan dibuat untuk hal-hal yang mungkin terjadi di dunia ini, tapi orang bisa-bisanya menolak membicarakan apa yang akan terjadi setelah mereka mati – padahal kita kan pasti mati. Kenapa ga dipersiapkan? Kenapa malah sibuk mengurus dunia, seolah-olah dunia ini segalanya?

Kalau untuk urusan sepele aja kita mau repot-repot persiapan kalau-kalau terjadi hal tak terduga, mestinya kita juga siap untuk masa depan kekal kita. Jangan naif; jangan berpikir bahwa anda akan hidup di dunia ini selama-lamanya. Jangan sampai terlambat persiapan.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s