Kar’na KasihNya

Waktu mengerjakan tugas yang topiknya diangkat dari kisah percakapan Yesus dengan perempuan Samaria, aku sampai pada bagian yang aku beri judul “Yesus mengasihi orang berdosa”. Bagian ini emosional sekali buat aku; aku harus ketik tulisan ilmiah yang sistematis, sambil nahan air mata. Entah kapan terakhir aku dipaksa diam dan memikirkan betapa Yesus mengasihi orang-orang berdosa – termasuk aku, tentunya. Dan tiba-tiba aku ingat satu lagu lama, yang indah sekali. Dan, yah, aku pingin masukin aja di blog ini.🙂

Kar’na KasihNya

Mengapa Yesus turun dari sorga
masuk dunia g’lap penuh cela;
berdoa dan bergumul dalam taman
cawan pahit pun dit’rimaNya?
Mengapa Yesus menderita, didera
dan mahkota duri pun dipakaiNya?
Mengapa Yesus mati bagi saya?

KasihNya, ya kar’na kasihNya.

Mengapa Yesus mau pegang tanganku
bila ‘ku di jalan tersesat?
Mengapa Yesus b’ri ‘ku kekuatan
bila jiwaku mulai penat?
Mengapa Yesus mau menanggung dosaku
b’ri ‘ku damai serta sukacitaNya?
Mengapa Dia mau melindungiku?

KasihNya, ya kar’na kasihNya.

(Link teks lagunya saya temukan di sini. Terima kasih pada admin web tersebut untuk teksnya. Lagu ini ada di Nyanyikanlah Kidung Baru (NKB) nomor 085.)

Leave a Reply

