Masih Inget Ga?

Dear diri,

Masih inget ga dulu, waktu kamu umur 12 tahun, kamu berdiri di depan mimbar gereja, berdoa sambil nangis dan bilang, “Tuhan, aku orang berdosa, aku minta ampun,” – dan kamu merasa pengampunan Tuhan buat kamu adalah sesuatu yang sangat-sangat ga layak kamu dapatkan?

Masih inget ga, waktu kamu berencana mau tinggalin Tuhan, tapi lalu Tuhan tangkep kamu lagi dan kamu bilang, “Semua ini cuma karena Tuhan baik”?

Masih inget ga, betapa luar biasanya keluarga yang Tuhan kasi ke kamu, yang membimbing kamu buat kenal Tuhan, yang ajarin kamu dan kasi teladan buat kamu dalam banyak hal?

Masih inget ga, waktu kamu kumpul sama temen-temen, sangat happy, dan dalam hati kamu berdoa, “Terima kasih, Tuhan; Tuhan baik banget”?

Masih inget ga, orang-orang di sekitar kamu yang Tuhan tempatkan buat bentuk karakter kamu – betapa senengnya kamu bisa kenal sama mereka, dan betapa bersyukurnya kamu waktu itu?

Masih inget ga, waktu di masa-masa tersulit dalam hidup kamu, Tuhan, lewat firmanNya, menguatkan kamu dan bawa kamu bersemangat lagi?

Masih inget ga, waktu kamu jadi ketua retret, Tuhan kasi partners yang luar biasa kompaknya, tim yang luar biasa semangatnya, dana dicukupin dan karakter kamu dibentuk abis-abisan?

Masih inget ga, bahwa setelah retret itu kamu dibawa lebih jauh lagi sama Tuhan lewat pelayanan lain – dan waktu itu kamu berdoa dengan penuh kerendahan hati minta tolong Tuhan karena merasa ga mampu?

Masih inget ga, bagaimana di momen-momen yang sulit Tuhan adalah satu-satunya yang ada buat kamu dan ga pernah tinggalin kamu?

Masih inget ga, gimana tahun demi tahun Tuhan Yesus pertajam visi kamu dan dengan murah hati pake kamu di tempat-tempat yang Dia tentukan – bahkan kasi kamu komunitas yang baik ke manapun kamu pergi?

Dear diri,

Masih inget ga, bahwa semuanya adalah anugerah Tuhan – dan bahwa yang namanya “anugerah” adalah sesuatu yang ga pantes kamu dapatkan?

Masih inget bersyukur?

Masih inget memuji Tuhan?

Masih inget bahwa kamu hidup bukan buat dirimu sendiri, tapi buat Dia?

Dan kalo kamu lupa itu semua.. Ingatlah hari ini,

Sebagai hari dimana lagi-lagi anugerah itu dicurahkan buat kamu.

2 thoughts on “Masih Inget Ga?

  1. Kok bisa nulis yang serupa gini ya? *toss
    Hahaha
    Si Dea bilang, Steffi bilang, cara lo menjelaskan mirip gw, sepertinya lo dan gw sangat cocok. hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s